PDIP Disebut Akan Umumkan Capres Juni 2023


paripurna-pertama-rakernas-ii-pdi-perjuangan-1_169

Jakarta, CNN Indonesia — PDIP disebut akan mengumumkan calon presiden (Capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada Juni tahun 2023.
Demikian diungkapkan Ketua DPP PDIP Said Abdullah di kompleks parlemen, Selasa (8/11).

“Kalau (Pengumuman) itu kan Pak Sekjen sudah sampaikan bulan Juni akan diumumkan, Juni 2023,” katanya.

“Ya dari Pak Hasto seperti itu, ya kita mengamini. Apa yang disampaikan Pak Hasto pasti atas izin Ketum,” tambah Said.

Selain itu, Said juga angkat suara ihwal pertemuan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/11) kemarin.

Said mengatakan, Jokowi dan Ganjar dalam pertemuan itu membahas soal gelar kepahlawanan. Dia membantah keduanya membahas soal pencalonan presiden dalam pertemuan tersebut.

“Setahu saya kemarin soal gelar kepahlawanan, bukan soal pilpres, jangan ditarik-tarik lah,” kata Said
Dia meyakini Jokowi dan Ganjar tak akan membahas pilpres sebab keduanya sama-sama kader PDIP di bawah pimpinan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Saat ditanya soal nama capres dari partainya, Said menyebut keputusan soal itu akan diumumkan pada Juni 2023. Hal itu kata dia telah disampaikan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. Dia meyakini pernyataan Hasto soal waktu deklarasi calon presiden PDIP telah diketahui Megawati.

Sumber

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>